JAYAPURA (PT) – Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM membuka kegiatan Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19 tingkat Kota Jayapura, Jumat (13/9).

Wali Kota Benhur Tomi Mano menekankan pada kehadiran dan tugas pokok dari organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada peringatan tahun ini.

“Saya ingin mengecek secara langsung kaum ibu di masing masing organisasi wanita pada 48 OPD di Pemkot Jayapura.
Apakah mereka aktif atau tidak? Terkait kegiatan tugas yang mereka kerjakan sekarang ini,“ kata Wali Kota yang akrab disapa BTM ini.

Untuk itu, Wali Kota BTM meminta Asisten I Sekda Kota Jayapura untuk mencatat bagi pengurus DWP yang hadir atau tidak hadir.

Usai mengecek kehadiran Dharma Wanita, Wali Kota BTM menjelaskan kegiatan Dharma Wanita itu perlu ditingkatkan terutama bidang-bidang organisasi agar dapat mencapai hasil dan tujuan diinginkan.

Selain itu Wali Kota BTM, berharap organisasi DWP meningkatkan kepedulian sosial, pembinaan mental spiritual kepada keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Dharma Wanita juga harus lebih berkomitmen dalam berorganisasi serta berpacu membulatkan tekad bersama di organisasi sehingga organisasi itu bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan Kota Jayapura.

Sementara itu, Widya Bebena selaku Ketua Panitia DWP Kota Jayapura mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran anggota DWP dalam berbagai aspek kehidupan, berkeluarga, berkeluarga berbangsa dan bernegara guna meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Perlu diketahui bahwa DWP ini merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang menghimpun, serta membina istri aparatur sipil negara( ASN ) baik dalam bidang pendidikan, serta ekonomi, sosial dan politik,“ imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY