JAYAPURA, (PT) – Persipura Jayapura berambisi mencuri poin di kandang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada lanjutan Liga 1, Senin (17/9).

“Kita menargetkan tiga poin, meski memang tak mudah mendapatkannya. Kita akan tampil habis-habisan menghadapi Mitra Kukar,” ungkap gelandang muda Persipura Jayapura, Muhammad Tahir dalam keterangan persnya, Minggu, (16/9).

Persipura memang percaya diri datang ke Kukar. Mereka membawa modal kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC di laga terakhir. Total, ada 19 pemain dibawa pelatih Amilton Silva.

“Saya bawa 19 pemain ke Kukar, semua pemain sudah siap tampil termasuk Boaz Solossa dan Hilton,” kata Pelatih Persipura Amilton Silva.

Menurutnya, tidak mudah meraih poin di kandang Mitra Kukar, apalagi mereka punya pelatih yang punya pengalaman di liga Indonesia.

“Saya hormat dengan Rahmad Darmawan, dia pelatih bagus, tapi kami bertekad meraih kemenangan, pemain sudah siap untuk mewujudkan misi tiga poin itu,” katanya.

Dia mengatakan, Baoz dkk harus berkonsentrasi penuh ketika menghadapi Mitra Kukar. Sebab, lawan yang dihadapi juga memiliki beberapa pemain berkualitas.

“Kita harus waspadai pemain Mitra Kukar. Kita sudah siapkan taktik untuk meredam kecepatan anak asuhan Rahmat Darmawan itu,” ucap arsitek asal Brasil itu.

Diketahui, Persipura kini berada di peringkat klasemen dengan 30 poin, sementara Mitra Kukar di posisi 13 dengan 26 poin. Persipura berjarak delapan poin dari pemuncak klasemen, Persib Bandung, yang sudah mengantungi 38 poin, usai meraih 11 kemenangan dan lima kali hasil imbang. (lam/rm)

LEAVE A REPLY