JAYAPURA (PT) – Tim Pembinaan Masyarakat TNI dipimpin oleh Letkol Inf Lukas Sadipun melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan para tokoh masyarakat yang berada di wilayah Wamena dan sekitarnya di Aula Markas Kodim 1702/Jayawijaya, Jumat (14/9).

Acara yang dihadiri sekitar 80 orang tokoh masyarakat di wilayah Wamena ini dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antara masyarakat dan TNI di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya.

Tim Peninjau kegiatan pembinaan masyarakat TNI Kolonel Inf Sugiyono pada kesempatan acara menyampaikan bahwa, kegiatan komunikasi sosial ini memberikan nilai positif yakni akan terbinanya hubungan yg harmonis dan baik dengan para tokoh masyarakat.

“Namun yang lebih utama lagi ialah sebagai sarana untuk saling tukar pikiran di wilayah binaan Kodim 1702/Jayawijaya saat ini,” ujar Sugiyono.

Ia menambahkan, kegiatan komunikasi sosial mencerminkan kepedulian aparat teritorial di tengah-tengah masyarakat binaannya, pelaksanaan komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kodim,Koramil sebagai aparat kewilayahan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Senada dengan itu, Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Lukas Sadipun selalu mengingatkan bahwa, dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara rutin dan berkesinambungan dengan masyarakat di wilayah tentunya mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Paulinus salah satu perwakilan tokoh masyarakat setempat menyampaikan terimakasih kepada TNI yang telah menyelenggarakan acara ini dan berharap kegiatan semacam ini harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan, demi terjalin hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat,” ungkapnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY