JAYAPURA (PT) – Personel Kodim 1714/Puncak Jaya membagikan sembako kepada warga di Kampung Tingginambut, Distrik Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (15/9).

Kegiatan pembagian sembako itu sebagai rangkaian kegiatan Bakti Sosial dan Pembinaan Masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1714/Puncak Jaya guna meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Paket sembako yang terdiri dari 1 karung beras 50 kg, mie instan 4 karton dan pinang diberikan kepada para mama di wilayah Puncak Jaya dalam rangka membantu meringankan kebutuhan warga masyarakat sekitar sekaligus sebagai bentuk partisipasi tim pembinaan masyarakat melalui Kodim 1714/Puncak Jaya.

Dandim 1714/Puncak, Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi mengatakan, kegiatan Bakti sosial ini dalam rangka membantu mama-mama yang mengungsi di Distrik Tingginambut yang merupakan korban dari pertikaian antar kelompok yang berkepanjangan.

“Kegiatan pemberian sembako ini sering dilakukan juga oleh Kodim1714/Puncak Jaya khususnya Posramil 1714-06/Tingginambut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat diwilayahnya,” ujar Letkol Akmil Darmawi.

Ia menambahkan, bakti Sosial ini merupakan wujud kegiatan pembinaan masyarakat yang dilaksanakan oleh TNI untuk berbagi serta membantu kesulitan masyarakat Kampung Kalome, Distrik Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud sinergitas antara TNI dan masyarakat Papua khususnya masyarakat Puncak Jaya.

Pembagian sembako ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya mama Pitena Tabuni mengatankan, banyak terima kasih kepada TNI atas pembagian sembakonya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami pengungsi mengharapkan kepada Aparat TNI/Polri segera menyelesaikan perang antar kampung/suku ini sehingga kami dapat kembali ke kampung halaman,” ugkapnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY