JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang dipimpin Komandan Koramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Abd. Rahim AS menggelar Bhakti Sosial (Baksos) berupa pengukuran kaki palsu terhadap masyarakat Kabupaten Merauke di Aula Staf Teritorial Kodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Jumat (14/9).

Danramil 1707-05/Merauke, Mayor Inf Abd. Rahim AS mengatakan, pengukuran kaki palsu yang dilakukan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI Ke 73 Tahun 2018.

“TNI bekerjasama dengan Kick Andy Foundation akan memberikan bantuan berupa kaki palsu terhadap masyarakat Merauke yang mengalami cacat kaki,” ucapnya.

Komandan Denkesyah 17.04.04/Merauke, Letkol CKM Endro Prabowo selaku Ketua Koordinator Bhakti Sosial pengobatan masal mengatakan, pemberian kaki palsu terhadap masyarakat Kabupaten Merauke merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 yang terpusat di Kabupaten Merauke.

“Pelaksanaannya melibatkan gabungan petugas kesehatan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang ada di kabupaten Merauke,” ujarnya.

Ia mengungkapkan pemberian bantuan kaki palsu yang akan dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, sedangkan masyarakat yang sudah terdaftar sampai dengan sekarang ini sudah 17 orang.

”Untuk masyarakat yang belum terdaftar dan ingin mendaftarkan diri kami persilahkan untuk segera mendaftar sehingga data yang akan kami kirim ke Pusat sesuai dengan jumlah nyata terhadap pasien yang ada,” tegasnya.

Sugeng selaku Tim Kick Andy Foundation mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI yang telah memfasilitasi kegiatan pemberian kaki palsu di wilayah Kabupaten Merauke.

”Dengan diberikannya kaki palsu ini diharapkan masyarakat yang mengalami cacat kaki dapat melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasa,” pungkas Sugeng. (jul/rm)

LEAVE A REPLY