JAYAPURA (PT) – Plt. Sekda Kota Jayapura, DR Frans Pekey, M.Si meminta kepada ASN di lingkungan Pemkot Jayapur auntuk meningkatkan disiplin kerja.

“Disiplin itu penting, berdisiplin dalam waktu, termasuk dalam berpakain saat apel pagi,“ kata Frans Pekey saat menjadi inspektur upacara, Senin (17/9).

Dalam kesempatan ini, Frans Pekey meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Jayapura memanfaatkan teknologi media sosial, terutama aplikasi group Whatsaap (WA).

Sebab, kata Frans Pekey, group WA itu bisa digunakan sebagai informasi dari pimpinan bisa diteruskan dan ketahui oleh bawahan atau staff.

Ia mencontohkan bahwa mestinya ASN Kota Jayapura memakai Korpri, namun kenyataannya ada yang mengenakan pakaian keki, sehingga kegunaan group WA itu, bisa membantu mengetahui informasi terbaru dari pimpinan.

“Saat ini group WA di tingkat pimpinan sudah berjalan dan diharapkan di masing-masing OPD juga dibentuk,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, ketika pimpinan sudah di depan, maka tidak ada lagi aparatur yang berkeliaran memegang absen di tengah lapangan.

Bukan hanya itu, ketika pimpinan OPD sedang melapor jumlah yang hadir dan jangan ada aparatur yang masih lalu lalang.

“Hal ini kurang bagus dan diharapkan ke depan bisa menjadi perhatian bersama untuk dirubah,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan di tahun 2018, pekerjaan harusnya telah rampung terkait penggunaan dana APBD dan APBD Perubahan.

“Saya minta penggunaan dana APBD setiap OPD seriusi dengan baik dan harus tepat waktu serta tepat sasaran dan tepat administrasi membuat laporan, “ imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY