JAYAPURA (PT) – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Riyanto berupaya membantu masyarakat dalam melakukan pengecoran jalan di jalur Rt03 menuju Rt04 Kampung Domande, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Rabu (19/9).

Dalam kegiatan itu, Babinsa Serda Riyanto mengatakan, pengecoran jalan di Kampung Domande ini dengan ketebalan 15 Cm, lebar 3 Meter dan panjangnya mencapai 300 meter dengan menggunakan dana dari Anggaran Dana Kampung Tahun 2018 sesuai kesepakatan bersama masyarakat Kampung Domande.

“Dalam pengerjaannya dilakukan sendiri oleh masyarakat setempat dengan tujuan untuk dapat membuat akses jalur transportasi yang baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dapat digunakan sebagai sarana silaturahmi sehingga dapat meningkatkan semangat gotong royong antar sesama.

Kepala Kampung Domende, Daniel Kapasiang mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu masyarakat Kampung Domande melakukan pengecoran jalan.

“Saya berharap agar pendampingan seperti ini dan kegiatan positif lainnya ke depannya dapat terus dilakukan,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY