JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serka Suheni melakukan pendampingan membantu petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Lanjut Usia (Lansia) di Kampung Semangga Jaya di Balai Kampung Semangga Jaya, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Rabu (19/09).

Pada kegiatan itu, Babinsa Serka Suheni mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Merauke secara rutin setiap bulannya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kampung-kampung seperti yang dilakukan pada saat ini.

”Pemberian pelayanan kesehatan secara teratur dengan harapan para masyarakat yang sudah lanjut usia tetap memiliki kesehatan yang baik dan bisa beraktivitas seperti biasa,” ungkap Suheni.

Sedangkan dalam pelayanan kesehatan kali ini sedikitnya dihadiri oleh 37 orang warga lanjut usia Kampung Semangga Jaya.

Senada dengan itu, Bidan Lamtiar Manurung yang merupakan salah satu petugas kesehatan mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

“Dengan adanya pendampingan seperti ini kami benar-benar merasa terbantu dan berharap ke depannya agar pendampingan seperti ini dapat terus dilakukan,” kata Bidan Lamtiar.

Helmi, salah seorang warga kampung yang saat ini sudah menginjak usia 59 ini, menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa dan petugas puskesmas, dimana di usia yang sekarang masih ada yang peduli untuk membantu kesehatan Lansia. (jul/rm)

LEAVE A REPLY