JAYAPURA (PT) – Guna pemusatan pelatihan Karate Jelang PON 2020 Papua, karateka berprestasi KKI Papua akan dipusatkan pelatihannya.

“Iya dalam 1 atau 2 hari ke depan para karateka KKI prestasi akan dipanggil untuk pemusatan latihan guna menghadapi PON 2020,” jelas Sekum KKI Papua, Buce Hukunala saat ditemui di GOR Cenderawasih, Rabu (19/9).

Menurutnya Forki sudah terlambat jika ingin mempersiapkan diri, sehingga butuh kesiapan atlit, untuk itu seluruh karateka KKi Papua yang berprestasi di beberapa event kejurda 2016, Piala Pangdam, Piala Wali Kota dan Uncen Open 6, agar dapat hadir di pemusatan latihan di GOR Cenderawasih.

“Seluruh Karate KKI berprestasi di sejumlah event sejak 2016 lalu agar dapat hadir pada pemusatan latihan di GOR Cenderawasih pukul 3 sore berpakaian olahraga,” kata pemegang sabuk Dan III Nasional ini.

Ia juga memanggil sejumlah pelatih KKI Papua yang akan melatih para karate KKI Papua yakni AKP Novilus Yoku, SSos, Zakarias M Sogorom, SH untuk menyiapkan program latihan Karate Papua.

Sekum KKI mengatakan pemanggilan Atlit Prestasi dan Pelatih KKI guna menyiapkan lebih awal Tim Karate KKI Papua Guna mengantisipasi pembentukan Tim Karate yang akan memperkuat Karate PON Papua.

“Sejauh ini Forki belum bergerak, sehingga kami sebagai salah satu penyumbang atlit terbanyak di Tanah Papua harus disiapkan khusus,” tegasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY