JAYAPURA (PT) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke, Sertu Bambang Sungkowo Jati membantu masyarakat Kampung Yaba Maru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke berupa karya bhakti membuat jembatan/gorong-gorong, Jumat (21/8/18).

Menurut Babinsa Koramil 1707-05/Merauke, Sertu Bambang Sungkowo Jati bahwa jembatan yang sedang dibangun itu, merupakan jembatan yang menghubungkan Jalan Poros Tanah Miring dengan Puskesmas setempat dan dalam pengerjaannya dikerjakan oleh masyarakat Kampung Yaba Maru sendiri secara gotong-royong.

“Kami berharap pembangunan jembatan dapat membuat Jalur transportasi lebih dekat dari pada sebelumnya sehingga masyarakat bisa lebih cepat untuk berobat ke puskesmas,” katanya.

Sutris selaku Ketua RT.09 Kampung Yaba Maru mengatakan bahwa pembangunan jembatan/gorong-gorong ini menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2018 atas kesepakatan bersama warga Kampung Yaba Maru dan dalam pelaksanaannya dikerjakan secara gotong-royong oleh warga setempat dengan harapan untuk memperkecil biaya pengeluaran.

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 1707-05/Merauke dapat memotivasi warga yang sedang membangun jembatan/gorong-gorong tersebut, dimana mereka lebih semangat dalam bekerja dan saya berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan,” tandas Sutris. (jul/rm)

LEAVE A REPLY