JAYAPURA (PT) – Ketua Umum Gerakan Nasional Rakyat Cinta NKRI, Hendrik Yance Udam mendukung TNI/Polri dalam mengamankan Kabupaten Lanny Jaya dari tindakan separatis yang menentang NKRI.

Menurutnya, Papua telah final berada dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dimana anak-anak bangsa Indonesia khususnya papua adalah anak bangsa yang cerdas dan mampu berprestasi di dalam NKRI.

“Kami minta aparat TNI/Polri untuk Kabupaten Lanny Jaya agar memberikan pendekatan persuasif dan pendekatan komunikatif untuk menangkap kelompok yang berseberangan melawan Negara Indonesia,“ tegasnya, Jumat (21/9).

Lebih lanjut, Papua adalah tanah damai yang harus dijaga dan di lindungi dalam naungan NKRI. Untuk itu, ia mengajak semua komponen di Lanny Jaya agar berkomunikasi dengan pihak TNI/Polri supaya bisa bekerja sama menangkap gerakan-gerakan separatis yang dapat merusak NKRI.

Gerakan Nasional Rakyat Cinta NKRI sangat mengapresiasikan Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit yang selalu berkomunikasi dengan Lanny Jaya.

“Kami mendukung TNI/Polri untuk mengamankan NKRI sampai ke polosok-pelosok dalam Negeri,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY