JAYAPURA (PT) – Sebagai bentuk kepedulian Polri akan pendidikan, Satgas Binmas Noken berikan pembelajaran dasar dan wawasan kebangsaan kepada murid-murid SD Orin Kidd, Dekai, Kabupaten Yahukimo, Selasa (25/9).

Anggota Satgas Binmas Noken yang dipimpin Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Yahukimo, Bripka Toniwi Paremme mengatakan, pemberian pelajaran dasar kepada anak-anak murid SD Orin Kidd, berupa pelajaran dasar yakni pelajaran menghitung dan membaca.

Selain pelajaran dasar, Satgas Binmas Noken memberikan pelajaran wawasan kebangsaan seperti mengenalkan nama-nama pahlawan dan keberagaman budaya serta adat yang ada di Indonesia.

“Tidak lupa para murid juga diajak bernyanyi lagu-lagu nasionalis seperti Garuda Pancasila dan dari Sabang Sampai Merauke,” ujarnya.

Diakhir kegiatan itu, Anggota Satgas Binmas Noken memberikan bantuan kepada SD Orin Kidd berupa alat tulis dan alat olahraga.

Sementara itu, Kepala SD Orin Kidd, Seki Dabla menyampaikan rasa terimakasih kepada Anggota Satgas Binmas Noken yang telah membantu memberikan pembelajaran kepada murid-murid SD Orid Kidd. Ia menyambut positif dengan program Polisi Pi Ajar Sekolah dan berharap program seperti ini terus dilaksanakan.

“Saya selaku Kepala Sekolah mewakili para guru dan murid SD Orin Kidd mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan dan bantuan yang telah diberikan oleh Anggota Satgas Binmas Noken,” kata Seki Dapla. (jul/rm)

LEAVE A REPLY