JAYAPURA (PT) – Peduli terhadap generasi muda bangsa agar memiliki rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, Sersan Dua Rustam Daud memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa – siswi SMP Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (25/9).

Babinsa Serda Rustam menjelaskan, pentingnya wawasan kebangsaan ini harus dipahami sejak dini oleh para generasi penerus bangsa, guna menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

Kegiatan ini dilakukan untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP Anotaurei ini merupakan wujud pembinaan kepada para generasi muda untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan membentuk disiplin dan juga memotivasi pelajar khususnya kepada para generasi muda, agar menjadi generasi-generasi yang baik ke depan,” ujarnya.

Diharapkan mereka dapat membangun bangsa dan terus mempertahankan keutuhan serta kesatuan Negara Republik Indonesia.

Kepala SMP Anotaurei, Agustinus Sutarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Yapsel yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada anak didiknya.

“Semoga dengan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Babinsa ini anak didik kami mampu menjadi generasi penerus bangsa yang mampu mempertahankan NKRI serta membangun intelektualitas siswa/siswi yang mandiri, kreatif dan bertaqwa,” tandasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY