JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas yang ke 63 tahun 2018, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua menggelar Donor Darah di Aula Ditlantas Polda Papua, Rabu (26/9).

Dirlantas Polda Papua, Kombes Pol Drs M Hasudungan Ritonga, MSi mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas ke 63 dengan tema ‘Semangat Promoter Polisi Lalu Lintas (Polantas) mengimplementasikan Road Safety melalui E-Policing menuju Zero Accident ‘ sebagai wujud kepedulina untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk keperluan medis.

Dalam kegiatan donor darah ini, Ditlantas Polda Papua bekerjasama dengan PMI Provinsi Papua yang mana hasil dari donor darah itu, akan diserahkan langsung ke PMI Provinsi Papua.

“Target pelaksanaan donor darah sebanyak 200 kantong darah,“ kata Dirlantas.

Selain kegiatan itu, Ditlantas Polda Papua juga menyelenggarakan olahraga bersama dan kerja bakti bersama untuk mewujudkan keindahan, kenyamanan dan kebersamaan dengan masyarakat di depan Kantor Gubernur Papua pada hari Minggu lalu.

Tidak hanya itu, Ditlantas Polda Papua melakukan anjangsana di Panti Asuhan Air Mata Mama, Dok IX Jayapura, Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Hitam, melakukan silaturahmi dengan beberapa purnawiran Polri di Kotaraja.

Serta akan dilaksanakan kegiatan Polisi Go To Kampus untuk memberikan wawasan berlalulintas di jalan raya kepada mahasiswa khususnya di Jayapura pada Kamis, 27 September 2018.

“Dengan kegiatan kemanusian yaitu donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Dalam kegiatan donor darah itu, diikuti oleh personil Mapolda Papua, TNI serta masyarakat dan Komunitas Sepeda Motor dan Mobil Kota Jayapura,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY