JAYAPURA (PT) – Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, S.IK melalui Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang AKP Surono menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Balai Desa Wanbakon, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu, ( 26/9).

Kasat Bimmas Pegubin, AKP Surono mengatakan, pada dasarnya masyarakat harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dalam arti masyarakat harus bisa menjaga situasi kamtibmas pada lingkungannya terutama di kampungnya sendiri, menjauhi dari hal-hal negatif berupa narkoba, miras, seks bebas dan hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Apalagi, saat ini sudah memasuki tahap-tahapan Pilpres dan Pileg tahun 2019. Untuk itu, ia mengajak bersama-sama dengan aparat kepolisian tetap menjaga situasi yang aman dan damai, agar dalam Pemilu 2019 nantinya, situasi tetap berjalan aman dan kondusif.

“Jangan mudah terpancing dengan issu-issu yang memecah belah keamanan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Kepala Kampung Wanbakon Vino Oktemka mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Pegunungan Bintang yang sudah berkunjung di Kampung Wanbakon.

“Kami akan tetap membantu Polri khususnya Polres Pegunungan Bintang untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas diwilayah kami,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan tali asih bagi warga masyarakat Kampung Wanbakon oleh Sat Binmas Polres Pegunungan Bintang. (jul/rm)

LEAVE A REPLY