JAYAPURA (PT) – Mewujudkan swasembada pangan di belahan timur Indonesia, Kodim 1710/Mimika melaksanakan kegiatan penanaman padi bersama dengan petani dan pemerintah daerah setempat, Jumat (28/9).

Kegiatan itu, dilaksanakan di Kampong Muare, distrikDMimika Timur yang dipimpin langsung oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Fahmil Haris, bersama kelompok tani bersama.

Kabid Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Mimika, Daniel mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sangat peduli dengan masalah pertanian.

Padi yang ditanam kali ini adalah jenis padi hibrida yang dinilai cocok dengan kondisi geografis di Kabupaten Mimika.

“Walaupun cuaca hujan, namun semua pihak yang hadir sangat bersemangat membantu petani dalam menanam padi di lahannya kelompok tani bersama sendiri hingga saat ini sudah melaksanakan panen beberapa kali dan merupakan lahan padi percontohan di Kabupaten Mimika,” katanya.

Senada dengan itu, Kodim Mimika sendiri berkomitmen untuk menciptakan lahan padi baru di beberapa wilayah di Kabupaten Mimika bekerjasama dengan Pemda Mimika.

Hal ini dilaksanakan demi terciptanya swasembada pangan di Kabupaten Mimika sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tidak bergantung pada pemerintah.

“Di samping itu, Kodim juga berupaya untuk meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kasdim. (jul/rm)

LEAVE A REPLY