MERAUKE (PT) – Korem 174/ATW Merauke menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila bersama seluruh jajaran TNI di Makodim 1707/Merauke, Senin (01/10).

Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI R Agus Abdurrauf, SIP, MTr (han) mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober, perlu diingatkan kembali bahwa terkait kejadian G30S/PKI pada 30 September 1965 dan harus mewaspadai bahaya komunis, sehingga tidak terlena dengan apa yang didapatkan saat ini.

“Kita harus tetap waspada terhadap komunis ini. Dengan adanya peristiwa G30S/PKI, dengan adanya pahlawan revolusi harus diingatkan khususnya di jajaran TNI, itu harus diwaspadai,” tegas Danrem Agus Abdurrauf.

Danrem mengatakan, tentunya TNI perlu menjelaskan pada generasi muda pada hari peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang gugur dalam peristiwa yang dikenal dengan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI)

“Tentunya generasi muda harus tahu. Untuk itu, bangsa Indonesia sangat mewaspadai bahaya komunis, apalagi saat ini kita dapat mengetahui dari sarana yang ada seperti sosial media dan media informasi yang ada,” pungkasnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY