JAYAPURA (PT) – Nasaruddin Lili Luli terpilih menjadi Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Papua dan Papau Barat dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) di Jayapura, kemarin.

Bahkan, Nasarudin Lili Luli bersama Burhanuddin, Sekretaris KAMMI Papua dan Papua Barat dan tiga anggotanya, langsung dilantik oleh Ketua Umum KAMMI Pusat, Firman Rezha.

Sebelumnya, pada pembukaan Muskerwil KAMMI Papua dan Papua Barat ini, Asisten II Bidang Perekomian dan Pembangunan Sekda Kota Jayapura, M Nurjainudin Konu berharap kegiatan muskerwil ini dijadikan momentum untuk perbaikan penyempurnaan dan revitalisasi organisasi KAMMI ke arah yang lebih baik sesuai dengan visi misi organisasi.

Menurutnya, yang paling penting dari pelaksanaan pelantikan pada hari ini adalah bagaimana tugas-tugas keseharian terencana senantiasa berjalan secara hingga mencapai sasaran yang tepat.

Ia berharap pengurus KAMMI dapat sinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Kota Jayapura yang aman dan damai bagi siapapun yang tinggal mau pun yang datang di kota ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum KAMMI Papua dan Papua Barat, Burhanuddin sempat menjelaskan, organisasi KAMMI pertama dibentuk di Papua dan Papua Barat.

Dalam Muskerwil ini, kepengurusan KAMMI telah mendapat rekomendasi tingkatan nasional untuk mengawal pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019.

Selain itu, juga ada rekomendasi secara eksternal untuk melakukan konsolidasi organisasi dan kepengurusan anggota.

“Sedangkan, rekomendasi eksternal, KAMMI mendorong momentum politik dengan memberikan edukasi pileg dan pilpres kepada masyarakat untuk tidak golput atau golongan putih,“ imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY