JAYAPURA (PT) – Pengurus Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) akan mempersiapkan atletnya untuk bertarung pada Kejuaraan Daerah (Kerjuda) di Kabupaten Mimika, akhin bulan ini.

Ketua Pertina Mamberamo Tengah, Engeld Pagawak STh, mengatakan, untuk menghadapi Kejurda Tinju di Mimika, pihaknya sudah bergerak dengan menyiapkan beberapa atlet.

Menurutnya, atlet yang dipersiapkan nanti diharapkan bisa memberikan hasil terbaik dan dapat masuk dalam tim tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020.

“Kami harapkan atlet kami nanti dalam kejurda bisa memberikan yang terbaik bagi Mamteng dan terpilih wakili Papua di PON nantinya,” katanya di Kantor KONI Papua, Rabu (3/10).

Dikatakan, hingga saat ini baru empat petinju yang sudah disiapkan, sehingga diharapkan mereka bisa membawa nama baik Mamteng.

“Dalam rangka PON 2020, kami ingin menyukseskan Kejurda Tinju di Timika. Jadi kami harapkan bisa keluar sebagai pemenang. Kita akan mencari beberapa atlet lagi,” tambah Sekertaris Pertina Mamberamo Tengah, Elvin Karoba, SH, MSi.

Ia berharap apabila ada atlet dari Mamberamo Tengah yang tampil baik dan maksimal di kejurda nanti bisa di libatkan untuk tim Pertina PON 2020.

“PON inilah yang menjadi tujuan utama kami dan target untuk daerah kami bisa menyumbangkan atlet tinju berlaga di PON nanti,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY