JAYAPURA (PT) – Situasi Oksibil, Ibu Kota Kabupaten Pegunungan Bintang hingga Rabu (3/10) siang kemarin, masih mencekan dan diberlakukan siaga satu oleh pihak keamanan.

Hal tersebut diutarakan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal ketika dihubungi melalui telepon seluler Rabu (3/10) siang.

Kamal menerangkan sejauh ini, Polda Papua sudah menurunkan personil tambahan sebanyak 2 SST untuk memback up pengamanan di Oksibil, pasca bentrok yang terjadi Selasa (2/10) pagi.

“Kami sudah turunkan tambahan personil sebanyak 60 orang, ditambah 100 anggota yang sudah BKO disana guna mengantisipasi bentrok susulan antara dua kubu yang pro dan kontra terhadap bupati,” katanya.

Dikatakan, untuk situasi pasca bentrok kemarin di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang sudah mulai kondusif, namun hingga siang ini aktifitas masih lumpuh total, selain itu juga beberapa titik sudah dijaga ketat aparat gabungan.

“Siang ini masih berlangsung pertemuan antara tokoh agama, pemerintah serta kubu pro dan kontra, namun belum ada hasil,” ujar Kabid Humas Kamal.

Sementara itu, perlu diketahui sekitar 350 warga pendatang yang bermukim di Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang memilih untuk mengungsi di kantor kepolisian dan koramil setempat pasca bentrok kemarin. (jul/rm)

LEAVE A REPLY