JAYAPURA (PT) – Pelatih Persipura Jayapura, Osvalda Lesa memboyong 20 pemain saat melawan Borneo FC di Samarinda, Senin (8/10). Tim Persipura akan bertolak ke Samarinda pada Jumat (5/10).

Pelatih Persipura, Osvaldo Lesa mengatakan, program latihan lebih kepada taktik dengan beberapa variasi gaya bermain tim Persipura.

“Latihan kita lebih kepada taktik dengan sedikit latihan dengan variasi dengan gaya permainan tim Persipura yang sesungguhnya,” ujarnya usai latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (4/10).

Juru taktik asal Brasil itu mengaku, semua pemain dalam kondisi yang baik dan siap untuk tempur. Kecuali, pemain belakang Ricardo Salampessy.

“Ricardo sudah bisa berlatih, kita akan melihat kondisinya. Kalau bisa istirahat bagus mungkin dia bisa diturunkan untuk bermain,” ujar Lessa.

Terkait dengan pemain asing asal Brasil, Marcio Nascimento yang belum terlihat bergabung bersama tim, Lesa mengatakan Marcio lagi pulang ke Brazil untuk mengurus masalah keluarganya dan dia dalam minggu ini dipastikan sudah bisa bergabung kembali dengan tim.

Yang jelas, menghadapi Borneo FC, Persipura siap mencuri point penuh.

“Target kita untuk menghadapi pertandingan besok, kita harus menang, karena peringkat kita harus naik di klasemen. Kita harus satukan tekad untuk meraih kemenangan, kalau kita bisa menang, maka tentu memperbaiki peringkat Persipura di papan klasemen,” katanya.

Dikatakan, laga melawan Borneo FC ini merupakan laga berat, karena tim itu merupakan tim tangguh dan memiliki pemain hebat.

Oleh karenanya, ia meminta agar pemain nantinya bisa fokus dan penuh konsentrasi agar bisa memenangkan pertandingan.

Sementara itu 20 pemain yang diboyong ke markas Borneo FC yakni, Dede Sulaiman, Panghy dan Piere Kahol. Ricardo Salampessy, Yohanes Tjoe, Yustinus Pae, Valentino Telaubun, Evraim Awes, Andri Ibo, Jorgen Awi.

Muhamad Tahir, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira, Papua Komboy, Frisca Womsiwor, Ronaldo Wanma, Elis Yahya Bazna, Addison Alves dan Boaz Solossa.(lam/rm)

LEAVE A REPLY