MERAUKE (PT) – Sehari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 yang dipusatkan di Kabupaten Merauke, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) telah tiba di Kota Rusa itu, Kamis (4/10).

Kasat Jenderal Mulyono bersama rombongan langsung disambut Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit.

Usai penjemputan, Kasad menghadiri bakti sosial yang dilaksanakan di Patung Kristus Raja, Kabupaten Merauke, yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Merauke.

Dalam bakti sosial itu, diwarnai pemberian bantuan bagi masyarakat, yaitu bantuan kursi roda, bantuan kaki palsu, bantuan alat mendengar, kaca mata baca dan masih banyak lagi yang diberikan.

Kasad Jendral Mulyono mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke 73, dengan bakti sosial adalah perwujudan dari TNI yang akan semakin mempererat persaudaraan antar TNI dan masyarakat.

“Apa yang disiapkan hari ini, nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Sesuai dengan tema HUT TNI ke 73 yaitu Profesionalisme TNI untuk Rakyat, pelaksanaan bakti sosial dipusatkan di dua wilayah ujung indonesia, yaitu Sabang dan Merauke,” katanya.

Selain itu, tidak hanya bakti sosial yang dilaksanakan, ada juga bedah rumah yang tidak layak huni bagi veteran, warakauri dan masyarakat, yang juga dilakukan dari Sabang dan Merauke.

“Ada sebanyak 20 rumah di Sabang dan 16 rumah yang di bedah ulang, serta pembangunan 1 PAUD Kartika Jaya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, direncanakan akan juga dilakukan bakti sosial di Nusa Tengara Barat (NTB) pada awal November 2018, dan dilaksanakan lomba lari Maraton Internasional yang akan diikuti 10.000 peserta dari dalam dan luar negeri.

“Pelaksanaan bakti sosial dan maraton nanti bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat Lombok yang tertimpa bencana alam beberapa waktu lalu,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY