JAYAPURA (PT) – Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama dengan Anggota Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembangunan pagar gedung kantor Kampung Ninengwa, Distrik Yiginua, Kabupaten Lanny Jaya, Jumat (5/10).

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Lukas Sadipun selaku Wakil Kepala Pembinaan Masyarakat TNI yang hadir pada acara itu, mengatakan kegiatan semacam ini akan memberikan dampak positif bagi pelaksanaan tugas satuan yang berada di wilayah khususnya Kodim 1702/Jayawijaya.

“Kebersamaan dan kemanunggulan TNI dengan rakyat memang menjadi kekuatan bangsa ini. Keharmonisan inilah yang menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Dandim Lukas Sadipun, kegiatan semacam ini harus terus ditingkatkan lagi, sehingga ke depannya TNI akan semakin dekat di hati rakyat dan semakin dicintai khususnya satuan Kodim 1702/Jayawijaya.

Talius, mewakili tokoh masyarakat Kampung Ninengwa, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak aparat TNI atas bantuan dan kerja sama dalam kegiatan pembuatan pagar kantor kampung.

“Diharapkan hubungan harmonis ini selalu tetap terjaga sehingga TNI semakin dekat dan semakin dicintai oleh rakyat nya,” ungkap Talius.

Ke depannya kebersamaan TNI dan Rakyat tidak hanya dilaksanakan di kabupaten Lanny Jaya saja, tetapi dilakukan juga diseluruh kampung diseluruh wilayah Papua khususnya dan seluruh wilayah Nusantara. (jul/rm)

LEAVE A REPLY