JAYAPURA (PT) – Banyak hal dan kegiatan yang bisa menumbuhkan hubungan baik atau sinergitas yang sangat berguna untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel Koramil 1711-02/Mindiptana dengan mengelar perlombaan Cerdas Cermat tingkat SD di Gedung Olahraga Mindiptana, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven digoel, Jumat (5/10).

Kegiatan itu, diikuti pelajar SD se Distrik Mindiptana sebanyak enam tim yang terdiri dari SD Inpres Oga atas 2 tim, SD YPPK Mindiptana 2 tim, SD Inpres Osso Kamka 2 tim.

Acara ini, dihadiri Abdul Wahap, SPd selaku Kepala Sekolah, Delina Guru SD, Junias Guru SD dan orang tua dari siswa yang mengikuti lomba serta sejumlah warga yang ingin menyaksikan jalannya perlombaan.

Wadanramil Mindiptana, Lettu Inf Koromat mengatakan, lomba cerdas cermat ini bertujuan mengukur sejauhmana pengetahuan yang dimiliki para pelajar SD di wilayah Mindiptana.

“Kegiatan seperti ini jangan hanya dilihat dari besar kecilnya hadiah yang diberikan oleh penyelenggara akan tetapi semangat dari pada adik- adik ini dalam mengikuti perlombaan dan membangkitkan semangat serta kemauan untuk menuntut ilmu karena ilmu adalah merupakan gerbang dunia untuk meraih kesuksesan,” kata Lettu Inf Koromat.

Ia menambahkan, ke depan Koramil 1711-02/MDT akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar kegiatan seperti ini rutin diadakan, disamping untuk meramaikan event-event besar yang ada di Distrik Mindiptana juga bisa berfungsi untuk menambah wawasan kepada para pelajar.

Sementara itu, Kepala Distrik Mindiptana, Yan Korwa mengapresiasi lomba cerdas cermat tingkat SD di Mindiptana ini.

“Semoga dengan sering diadakanya kegiatan lomba dapat meningkatkan kecerdasan bagi adik-adik pelajar di Mindiptana sehingga mempunyai masa depan yang cerah dan dapat membangun tanah kelahiran mereka dimasa yang akan datang,” kata Yan Korwa.

Yan menyampaikan terima kasih banyak kepada Wadanramil beserta Anggotanya karena anggota TNI sangat peduli dengan kecerdasan dan wawasan serta pengetahuan siswa- siswi SD se Distrik Mindiptana.

“Kami harap kerja sama ini dapat meningkatkan hubungan baik dan harmonis antara Koramil 1711-02/MDT dengan kami selaku pemerintah daerah,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY