JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura akan tampil dengan kekuatan terbaiknya melawan tuan rumah Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (8/10) hari ini.

Boaz Solossa dkk selama kompetisi dihentikan PSSI, tetap menjali latihan di Jayapura.

Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lesa mewaspadai betul Borneo FC. Bagi Persipura laga ini harus bisa dimaksimalkan dengan baik.

Sebab, jika kembali gagal meraih kemenangan, maka tim Mutiara Hitam akan semakin terpuruk di klasemen. Untuk itu, kemenangan menjadi hal yang wajib diraih bagi Boaz dkk.

“Saya senang bisa kembali ke Samarinda, para pemain dalam kondisi siap untuk pertandingan yang sangat penting ini,” kata Osvaldo Lesa dalam keterangan persnya, Minggu siang.

Pelatih asal Brasil itu sadar dengan kekuatan Borneo FC, apalagi ada beberapa pemain asal Papua di tim Samarinda itu, ini menjadi tantangan berat baginya. Untuk itu, ia meminta para pemain untuk tidak anggap remeh lawan.

“Kami lihat Borneo punya pemain yang bagus, tetapi ini permainan tim, pemain harus kerja keras untuk meraih poin di pertandingan ini,” kata Lesa.

Sementara pemain gelandang Persipura, M. Tahir menyebut, laga melawan Borneo sangat penting. “Kita akan berupaya untuk bisa meraih hasil maksimal atas Borneo FC. Kami sudah persiapan sebelumnya di Samarinda. Kita akan coba berikan yang terbaik pada pertandingan melaan Borneo,” kata Tahir.

Tahir juga berharap duel kedua tim nanti perangkat pertandingan bisa fair play. “Saya harap wasit yang memimpin pertandingan dengan fair play,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY