JAYAPURA (PT) – Kondisi bangsa Indonesia akhir-akhir ini cukup memprihatinkan karena banyaknya bencana alam yang terjadi. Kejadian tersebut bukan hanya menyebabkan kerugian harta benda namun juga menimbulkan korban jiwa yang banyak.

Oleh sebab itu, kali ini Kodim 1710/Mimika bersama Kepolisian, Pemda dan tokoh masyarakat menggelar acara doa bersama untuk mendoakan kondisi bangsa yang sedang tertimpa bencana, Kamis (11/10).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Askar dan dipimpin oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Fahmil Haris, sedangkan kegiatan doa bersama dipimpin oleh Ust Abdul Muthalib (Ketua DMI Kabupaten Mimika) serta diikuti sekitar 100 orang.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan membaca doa Istigosah bersama-sama untuk mendoakan masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana.

Usai membaca doa Istigosah, Ketua Koordinator Tim Relawan Kabupaten Mimika, Azzam menyampaikan bahwa dana bantuan dari masyarakat Kabupaten Mimika sudah terkumpul cukup banyak dan Tim Relawan Eme Neme Yauware akan segera berangkat menuju Palu untuk menyalurkan bantuan.

Menutup kegiatan seluruh peserta kegiatan berdzikir bersama dipimpin oleh Ust Abdul Muthalib.

Kegiatan doa bersama pun dilaksanakan di Gereja Otto Geisler yang dipimpin oleh Pdt Pricilya, yang dihadiri sekitar 150 orang. Dalam kegiatan ini dilaksanakan doa dan puji-pujian bersama dilanjutkan khotbah oleh Pdt. Pricilya.

“Bencana adalah rencana Tuhan, namun kita harus tetap bersyukur dan mendoakan saudara kita yang tertimpa bencana di Lombok dan Palu,“ kata Pdt Pricilya.

Pasilog Kodim 1710/Mimika, Kapten Cpl Markus Helaha mengatakan, doa bersama ini merupakan kegiatan Kodam XVII/Cenderawasih dalam menyikapi bencana yang terjadi dan sebagai manusia kita harus berpegang teguh pada iman.

Ketua FKUB Kabupaten Mimika, Drs. Ignatius Adii menambahkan, doa merupakan suatu hal yang sangat ampuh dan Kabupaten Mimika sendiri akan mengirimkan bantuan bagi masyarakat di Lombok dan Palu.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh khidmat oleh seluruh peserta yang hadir dan semuanya memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia bisa kembali bangkit dan masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana bisa diberikan ketabahan dalam menerima cobaan ini,”ungkapnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY