JAYAPURA (PT) – Provinsi Papua diperkirakan mendapat kuota sekitar 600 orang pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan tahun ini menggunakan sistem offline.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda mengaku, kuota untuk Papua, akan disesuaikan dengan usulan masing-masing kabupaten/kota. Namun untuk provinsi sekitar 600 orang, termasuk afirmasi khusus guru.

“Kami sampai hari ini masih menunggu terkait pelaksanaannya nanti, kemungkinan setelah rapat bersama Kemenpan RB, baru diketahui mekanismenya seperti apa,” kata Wenda.

“Yang pasti penerimaan CPNS akan dilakukan tahun ini. Dengan demikian, saya mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar agar mempersiapkan diri dan tidak mudah percaya dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan kepala BKD untuk menjanjikan kelulusan atau sebagainya,” sambungnya.

Sementara itu, untuk Penerimaan CPNS 2018 untuk wilayah Papua, tidak mengikuti jadwal nasional yakni 26 September – 15 Oktober 2018.

Hal ini dikarenakan adanya penerimaan khusus, setelah adanya pertemuan antara Gubernur Papua Lukas Enembe, MRP dan DPRP bersama 29 kepala daerah dengan Presiden Jokowi, Jumat (5/10).

Ditambahkan, penerimaan CPNS di Papua telah disepakati secara offline, namun masih akan dibicarakann lagi bersama Kemenpan RB terkait mekanismenya seperti apa. (ing/rm)

LEAVE A REPLY