JAYAPURA (PT) – Satgas Binmas Noken Polri kini melakukan tour ke Kabupaten Puncak Jaya dalam misi untuk pendidikan di daerah itu.

Bahkan, Satgas Binmas Noken Polri menyambangi Sekolah Al-Kitab Mulia Kabupaten Puncak Jaya Papua, sekaligus untuk mengajak anak-anak belajar dan bermain bersama, Kamis (18/10).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanti, SIK, Kasatgas Binmas Noken Polri AKBP Asep I Rosadi, SIK, MPA dan personel Mapolres Puncak Jaya.

Dalam kegiatan itu, para personel yang tergabung dalam Binmas Noken bermain dengan anak-anak, sekaligus mengajari cara memanfaatkan sebuah kertas menjadi suatu permainan yang bagi mereka sangat menarik.

Kasatgas Binmas Noken, AKPB Asep I Rosadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan anak-anak dengan polisi agar mereka tidak takut, jika melihat polisi, karena polisi hadir di tengah-tengah mereka untuk membuat mereka merasa bahwa polisi adalah bapak atau kaka bagi mereka.

‚ÄúSuasana nampak mencair dengan adanya komunikasi antara polisi dengan anak-anak itu, mereka seakan berada di lingkungan tempat mereka bermain dan belajar seperti Taman Kanak-kanak, mungkin hal ini belum mereka rasakan sebelumnya,” ujar Kasatgas.

Selain itu, anak-anak ini diperkenalkan wawasan kebangsaan dengan memperkenalkan mereka Pancasila sebagai dasar negara yang mereka harus ketahui.

“Ini sangat bermanfaat agar ketika mereka besar nanti mereka akan mempedomani nilai-nilai luhur bangsa dengan melakukan hal-hal positif demi kemajuan daerah mereka masing-masing,” imbuh Kasatgas. (jul/rm)

LEAVE A REPLY