JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura berhasil mencuri poin di kandang Madura United pada laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Sabtu (20/10) malam.

Pertandingan yang berakhir imbang 2-2 juga membuat kiper Madura United, Satria Tama harus dilarikan ke Rumah Sakit karena terjadi benturan keras dengan pemain Persipura Jayapura, Hilton Moreira.

Dua gol Madura dicetak lewat brace Mamadou Samasssa menit ke 70 dan 82.

Sementara dua gol Persipura dicetak Hilton Moreira pada menit ke 64 melalui titik pinalti dan Elisa Basna menit ke 87.

Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, senang bisa mencuri satu angka dari tuan rumah Madura United.

“Babak pertama bertandingan berjalan bagus, dan saya melihat Madura bermain baik dan bisa kuasai lapangan tengah, dan dibabak kedua, saya melakukan evaluasi. Saya bersyukur kita dapat mencuri satu poin,” kata Osvaldo Lessa dalam keterangan pers usai pertandingan semalam.

Menurut Lessa, dibabak kedua anak asuhannya tampil sangat bagus, walaupun perjalanan anak asuhnya cukup jauh dari Jayapura ke Surabaya.

“Kita tinggal di Surabaya dan pergi bertanding di Madura dan hasil imbang ini sudah sangat bagus untuk tim Persipura ke depan,” katanya.

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, juga bersyukur usai timnya bermain imbang dengan Madura United.

“Terimakasih Tuhan, bertandingan berjalan menarik, kedua tim bermain baik dan wasit yang memimpin pertandingan juga bagus,” ujarnya.

Menurut Boaz, hasil ini diharapkan Persipura dapat lebih baik lagi di laga berikutnya di Jayapura. “Hasil ini bagus buat persipan kita untuk menjamu Persija Jakarta,” tandasnya.

Sementara Asisten Manajer Persipura Bento Madubun mewaliki pemain dan manajemen meminta maaf atas insiden yang menimpa kiper Madura United, Satria Tama.

“Kami minta maaf atas insiden itu, kita sudah lihat videonya, pemain kami (Hilton Moreira) tidak punya niat untuk mencederai lawan. Itulah situasi dalam sepak bola,” kata Bento.

Bento mengaku, keputusan wasit memberikan kartu kuning kepada Hilton sudah tepat dan kami menerimanya.

“Kami doakan yang terbaik untuk Satria Tama, sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas insiden itu,” katanya.

Diketahui, insiden jelang pertandingan babak pertama usai, mantan kiper Timnas U-19 itu langsung dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat perawatan di lapangan.

Akibat benturan itu, Satria mengalami benjolan dijidat dan kondisi kesehatan kiper Madura United itu berangsur membaik.(lam/rm)

LEAVE A REPLY