JAYAPURA (PT) – Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan komunikasi kerja di masing-masing OPD, sehingga dapat tercipta keharmonisan kerja seluruh pegawai.

“Mari membangun suatu semangat inovasi kerja sehingga dapat menciptakan seluruh program di masing-masing OPD. Dengan harapan bisa mencapai suatu hasil yang maksimal. Ini sebagai upaya menjawab visi misi gubernur yakni Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera yang Berkeadilan,” kata Elysa Auri dalam arahannya saat memimpim apel pagi di halaman Kantor Gubernur, Jayapura, Senin (22/10).

Pada kesempatan itu, Elysa Auri meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua untuk mengisi laporan kinerja setiap pegawai dengan jujur.

“Silahkan pejabat eselon III dan IV melakukan penilaian seluruh pegawai di masing-masing OPD, karena Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sudah bisa diajukan ke Badan Keuangan untuk dibayarkan,” kata Auri.

Ia menekankan, TPP bukanlah hak seorang pegawai, tapi sebuah kewajiban yang harus dilakukan sesuai dengan tugas, fungsi dan aktivitas di masing-masing OPD sesuai dengan tanggung jawab yang sudah diberikan.

“Saya harap apabila di dalam melakukan aktivitas ada penilaian-penilaian yang berkurang dari pimpinan masing-masing OPD. Mari kita menyadari itu sendiri, apakah saya sudah memenuhi kewajiban dengan mengisi aktivitas yang dilakukan oleh saya sendiri atau tidak? Jadi, jangan bertanya kepada pimpinan, tetapi tanyalah kepada diri kita masing-masing,” paparnya.

Elysa Auri menambahkan, TPP diberikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai. “Tetapi ada komitmen, hak dan indikator yang perlu diisi guna memenuhi kewajiban tambahan penghasilan itu,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY