JAYAPURA (PT) – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jayapura, M Nurjainuddin Konu mengatakan, jika Kota Jayapura ini menjadi tanggung jawab moral bersama dalam memberikan pelayanan pada masyarakat pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Nurjainuddin Konu menegaskan kembali sesuai hasil rapat kerja daerah (Rakerda) Pemerintah Kota Jayapura bersama Pemprov Papua untuk mendukung pelaksanaan dan suksesnya PON XX tahun 2020.

Apalagi, kata Nurjaindudin, Pemprov Papua akan merubah wajah kota dengan membentuk tim bersama antara pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Jayapura dengan instansi terkait melalui Dispora.

“Saya minta diapora segera bangun komunikasi dengan Pemprov Papua agar program yang dilakukan pemkot dan Pemprov bersinergi,” kata Nurjainuddin pada apel pagi, Senin (20/10).

Lebih lanjut, wajah kota akan dan ditata sebaiknya dengan pemasangan lampu pada malam hari sehingga kelihatan lebih indah. Apalagi, dalam PON XX itu, akan dihadiri seluruh orang dari Indonesia sehingga akan memandang Kota Jayapura setara dengan kota-kota lain di Indonesia.

“Pada 22 Oktober diadakan monitoring triwulan dan saya berharap laporan masing masing OPD setiap tanggal 10 berjalan sudah segera disampaikan kepada Bappeda, sehingga laporan kinerja kita di tahun 2018 akan nampak,“ katanya.

Ia berharap hasil monitoring itu, sudah bisa mendekati angkat 80 – 90 persen pelaksanaan pekerjaan pembangunan di Kota Jayapura.

Nur berharap dalam monitoring tri wulan semua pimpinan OPD di baik PPTK, bendahara di lingkungan Pemkot Jayapura harus hadir tanpa kecuali. (ket/rm)

LEAVE A REPLY