JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua lewat Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH memberikan bantuan beras kepada Pemerintah Provinsi Madang, Papua New Guinea sebanyak 50 ton.

Bantuan beras sebanyak 50 ton ini diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Provinsi Madang, Peter Yama usai acara makan malam bersama di Rumah Laut Jayapura, Senin (22/10).

“Ini bantuan diberikan dari Pemkab Merauke, secara khusus langsung dari Bupati Merauke, kepada Pemprov Papua untuk kemudian diberikan bagi Pemerintah Provinsi Madang, PNG,” kata Gubernur Lukas Enembe, Senin (22/10) malam kemarin.

Ia mengharapkan bantuan beras yang diberikan bisa berguna bagi masyarakat di Papua New Guinea, khususnya yang berdomisili di Provinsi Madang.

“Ini bantuan yang diberikan bagi masyarakat yang kena musibah di Provinsi Madang. Pendistribusiannya mungkin agak panjang, sebab diangkut dari Merauke ke Jayapura, dan kemudian dari Jayapura ke Provinsi Madang, PNG,” tambahnya.

Dengan bantuan beras yang diterima, Gubernur Provinsi Madang, Papua Nugini, Peter Yama, memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Merauke yang telah memberikan sumbangan beras bagi warganya.

“Beras ini akan kemudian diserahkan kepada warga yang saat ini tengah dalam musibah bencana,” paparnya Peter Yama singkat.

Apresiasi yang diberikan bahkan bukan sebatas karena bantuan beras, melainkan dilandaskan hubungan persaudaraan yang ia nilai sangat penting, sehingga mempertemukan dirinya dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe, untuk kemudian menjalin kerja sama kedua provinsi beda negara tersebut. (rm)

LEAVE A REPLY