JAYAPURA (PT) – Anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 1707/Merauke, Serda M. Imron mengajar Wawasan Kebangsaan kepada 55 orang siswa-siswi SD Negeri Bifo di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi.

Kegiatan seperti ini tentunya akan membuat pemandangan lain yang cukup menarik, karena Satgas TMMD yang seharusnya mengerjakan bangunan fisik seperti rumah, jalan maupun tempat ibadah dan lain sebagainya, tetapi kenyataannya mereka juga bisa mengajar layaknya sebagai seorang guru.

Anggota Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Serda M. Imron mengatakan, memang benar Satgas TMMD selain melakukan kegiatan fisik berupa pembangunan rumah juga melakukan kegiatan non fisik yang salah satunya mengajar.

“Sebelum mengajar tentu saja kita melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi anak-anak dan menyiapkan materi yang akan diajarkan. Sedangkan pada kesempatan kali ini materi yang saya sampaikan yaitu Wawasan Kebangsaan melalui Pancasila dan lagu-lagu Kebangsaan,” ujar Serda M. Imron.

Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini juga dapat membantu pihak sekolah dalam proses belajar mengajar dan membantu mencerdaskan siswa-siswi, sehingga nantinya mereka menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Salah satu guru SD Negeri Bifo, Yanto, SPd mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke yang turut serta membantu mengajar di SD Negeri Bifo.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini ke depannya dapat terus dilakukan demi mencerdaskan siswa-siswi SD Negeri Bifo,” katanya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY