JAYAPURA (PT) – Kegiatan fisik dan kegiatan non fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1707/Merauke terus sama-sama berjalan, hal itu dilakukan agar pelaksanaan TMMD ini sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan akan selesai pada waktu yang telah ditentukan.

Seperti yang nampak sekarang ini, memasuki H+7 pembangunan rumah tipe 36 sebanyak 20 unit oleh Satgas TMMD ke 103 Kodim 1707/Merauke di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi sudah mulai nampak rangka bangunan rumah, Senin (22/10)

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan, kegiatan fisik dan non fisik dalam TMMD di Kampung Bifo ini, keduanya terus berjalan sesuai dengan perencanaan dan diharapkan akan selesai pada waktu yang telah ditentukan yaitu 1 bulan.

”Walaupun masih ada beberapa pondasi rumah yang sedang dikerjakan, tetapi sekarang ini sedikitnya sudah ada 10 rumah yang rangka bangunannya sudah berdiri,” ujar Kapten Inf Herman.

Dikatakan, dalam minggu ini semua rangka bangunan rumah termasuk kuda-kudanya sudah berdiri, sehingga minggu depannya tinggal memasang atap seng, dinding kayu dan batu serta plafon.

Salah seorang warga Kampung Bifo, Permenas Tagi mengatakan, TNI dalam mengerjakan pembangunan rumah selalu kompak dan terampil, sehingga dalam waktu 1 minggu ini 10 rangka bangunan rumah sudah berdiri.

”Selain kekompakan para anggota Satgas TMMD, kecepatan pembangunan rumah ini juga didorong oleh masyarakat setempat dimana mereka sangat antusias dalam membantu mengerjakannya,” tandas Permenas Tagi, yang rumahnya ikut dibangun ini. (jul/rm)

LEAVE A REPLY