JAYAPURA (PT) – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serda M. Imron kembali mengajar kepada siswa-siswi SD Negeri Bifo di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Rabu (25/10).

Pada kesempatan tersebut Anggota Satgas TMMD Serda M. Imron menegaskan kembali bahwa kegiatan mengajar yang dilakukannya merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan non fisik dalam TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke diwilayah Kabupaten Mappi seperti yang ia katakan beberapa hari yang lalu.

”Kegiatan non fisik seperti mengajar yang saya lakukan tersebut diharapkan dapat membantu Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Mappi pada umumnya dan Pihak Sekolah Dasar Negeri Bifo khususnya dalam ikut serta mencerdaskan siswa-siswi dalam proses belajar mengajar,” ungkap Serda M. Imron.

Sedangkan materi pelajaran yang saya sampaikan selain tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kami juga memberikan materi Bahasa Indonesia diantaranya tentang merangkai kalimat tanya dengan menggunakan ucapan seperti Siapa, Apa, Kapan, Dimana dan Kenapa serta Bagaimana.

”Bagi siswa-siswi yang berani maju kedepan dan bisa mengucapkan kalimat tanya dengan baik dan benar maka kami pun juga memberikan doorprize kepada mereka berupa buku tulis,” imbuhnya.

Saat ditanya, salah satu siswa siswa SD Negeri Bifo yang bernama Tagi mendapatkan doorprize buku tulis, dan dia mengatakan bahwa dirinya sangat senang ada TNI yang mengajar di SD Negeri Bifo ini.

“Selain orangnya ramah dalam mengajar, TNI juga memberikan beberapa buku tulis kepada kami bagi yang memberanikan diri untuk maju kedepan dan bisa menjawab pertanyaannya, tandas Tagi. (jul)

LEAVE A REPLY