JAYAPURA (PT) – Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH melalui Kanit Dikyasa Aiptu Gerald Labetubun serta anggotanya memberikan himbauan dan membantu masyarakat di depan Pasar Wamanggu Merauke, Rabu (24/10).

Kegiatan diawali dengan Patroli dialogis roda empat seputaran kota Merauke dan ditemukan sepanjang pasar Wamanggu dan warung kopi tempat mangkal sopir angkutan umum Merauke.

Kanit Dikyasa mengatakan, masih didapati para penjual sayur yang membuka lapak di pinggiran jalan yang dapat mengganggu arus lalu lintas dan pejalan kaki serta pengendara roda dua lainnya.

“Anggota kami memberikan himbauan serta diskusi dan mendengar keluhan-keluhan para sopir menyangkut ijin trayek angkutan kota Merauke. Apa yang disampiakn oleh warga akan menjadi masukan bagi kami untuk kami lanjutkan kepada pimpinan dan pihak terkait untuk diambil langkah-langkah yang tepat sehingga apa yang dikeluhkan oleh warga dapat terjawab,” ujarnya.

Kanit Dikyasa menghimbau Kepada para penjual agar menganggkut barang jualannya dari badan jalan ke dalam pasar Wamanggu dan akan disampaikan kepada instansi terkait.

“Saya harapkan agar perhatikan badan jalan, jangan ada yang jualan di badan jalan,” ungkap Kanit Dikyasa. (jul/rm)

LEAVE A REPLY