JAYAPURA (PT) – Polres Pegunungan Bintang menggelar kegiatan sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di aula Kantor Agama Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (24/10).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati yang diwakili oleh Asisten I Sekda Pegunungan Bintang Untung, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Michael Mumbunan, SIK diwakili Kabag Sumda Kompol Samsunarno, Ketua FKUB Provinsi Papua diwakili JM Sianturi, Ketua FKUB Pegunungan Bintang, Anselmus Taplo, Danramil Oksibil Mayor Inf Aprin, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dalam sambutannya Ketua FKUB Pegunungan Bintang, Anselmus Taplo menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat utamanya TNI/Polri, toga, todat, tomas, dengan adanya kegiatan sosialisasi FKUB di Kabupaten Pegunungan Bintang agar melaksanakan kerjasama yang baik, menciptakan suasana aman dan damai di masyarakat supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Harapan saya selaku Ketua FKUB di Pegunungan Bintang, mari ciptakan sinergitas antara para pemimpin dan para tokoh masyarakat di Kabupaten Pegungan Bintang,” katanya.

Asisten I Sekda Pegunungan Bintang, Untung mengatakan bahwa kegiatan FKUB di Kabupaten Pegunungan Bintang harus tetap berjalan, peran serta dari pemerintah serta para tokoh masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang lebih harmonis di Kabupaten Pegunungan Bintang khususnya.

“Komunikasi yang baik, adanya hamonisasi antar semua lembaga di Kabupaten Pegunungan Bintang maka FKUB, tomas, todat, toga harus memiliki peran yang besar kepada masyarakat dalam rangka membangun kehidupan yang lebih harmonis tanpa memandang Ras, Suku, dan Agama, agar tercipta suasana yang aman dan damai,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY