JAYAPURA (PT) – Wujud perhatian kepolisian terhadap dunia pendidikan di Kab.Puncak Jaya terus digencarkan, salah satu caranya dengan menyambangi dan langsung bertatap muka dengan guru serta siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri Mulia Puncak Jaya, Kamis (25/10).

Dalam kegiatan tersebut turut diikuti Kabag Sumda Polres Puncak Jaya Kompol Marthen Luter Rona, Kanit Pertanian Binmas Noken Polri Iptu Ma’ruf bersama Tim Binmas Noken Polri, Kepala sekolah SMK Negeri Mulia Tobias Arebo, Sp serta guru dan murid SMK Negeri Mulia.

Adapun kegiatan dimulai dengan pertemuan dengan kepala sekolah beserta guru-guru SMK Negeri Mulia dimana dalam kegiatan tersebut Kabag Sumda Polres Puncak Jaya Kompol Marthen Luter Rona bersama Kanit Pertanian Binmas Noken Polri Iptu Ma’ruf.

Menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan ke SMK Negeri Mulia ini, setelah itu Kabag Sumda dan Tim Binmas Noken Polri mengumpulkan siswa-siswi untuk memberikan arahan serta memberikan bantuan bola futsal dan voli serta bibit tanaman.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Kabag Sumda Polres Puncak Jaya Kompol Marthen Luter Rona dibuka langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.IK serta diikuti oleh Ka Posko Binmas Noken AKBP Asep I. Rosadi, S.IK M.Ap, Kanit Peternakan Binmas Noken Kompol Yoseph Goran, Kabag Peternakan Kab.Puncak Jaya beserta staf selaku pengisi materi pelatihan implementasi budidaya ternak babi.

Kegiatan yang dimulai dengan perkenalan diri dari Kapolres Puncak Jaya serta Tim Satgas Binmas Noken kemudian dilanjutkan dengan Belajar menulis dan Bermain membuat pesawat terbang, membuat anak-anak semakin antusias dalam mengikuti kegiatan Belajar dan Bermain yang dilakukan oleh Satgas Binmas Noken ini.

Kabag Sumda mengatakan, Kedatangan kami disini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan serta lebih menjalin hubungan baik antara kepolisian dengan pihak sekolah dan kedepannya kita akan menjalin kerjasama terutama dalam penerimaan Bintara Polri, dan direncanakan mulai bulan Januari kita akan melakukan pelatihan kepada siswa-siswi yang ingin menjadi polisi.

Ditempat yang sama Kanit Pertanian Binmas Noken Polri Iptu Ma’ruf mengatakan Saya mewakili Tim Binmas Noken Polri akan melakukan pemberian bola serta bibit tanaman, mudah-mudahan ini dapat berguna bagi siswa-siswi semua dan apabila ada yang ingin bertanya tentang pertanian langsung saja tanyakan kepada saya.

Diakhir pertemuan Kepala Sekolah SMK Negeri Mulia Tobias Arebo, Sp mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Polres Puncak Jaya bersama Tim Binmas Noken Polri semoga kedepannya hubungan baik ini akan terus terjalin dan kami dari pihak sekolah banyak terbantu dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh Binmas Noken Polri ini dimana siswa-siswi kami banyak mendapatkan pelajaran khususnya cara bertani yang baik serta terimakasih banyak sudah memberikan bantuan bola dan bibit tanaman. (jul)

LEAVE A REPLY