JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi bersama Ibu mengikuti Ibadah Minggu pagi bertempat di Gedung Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Nommensen Dok 7, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Minggu (28/10).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol P. Siregar SIK, Kapolsek Jayapura Utara, AKP Ramon Roberth Awek, SH, Kasubbid Provos Bid Propam Polda Papua AKBP Alex Sander Low bersama anggota serta Jemaat HKBP yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin dalam sambutannya mengatakan kehadirannya dalam ibadah pagi di Gereja HKGB itu, untuk memberikan semangat kepada seluruh jemaat khususnya orang Batak.

“Saya juga memerintahkan kepada anggota saya untuk setiap ibadah harus memakai baju dinas supaya masyarakat bisa tahu tanggung jawab kita dan bisa tahu kalau kita adalah anggota untuk menjaga keamanan di kota kita dan selalu siap melayani masyarakat kapanpun dan dimanapun anggota Polri berada,” kata Kapolda.

Untuk menjaga keamanan itu, kata Kapolda, tidak bisa dilakukan oleh Polri sendirian, tetapi harus bersama-sama untuk menjaga Papua ini, termasuk orang Batak.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Martuani Sormin berharap agar orang Batak yang ada di Papua menjadi contoh bagi orang lain.

“Kita harus menjadi contoh kepada orang lain dan saya tidak mau lihat orang Batak mabuk, karena itu sama saja menginjak citra nama baik orang Batak. Bapak-ibu sekalian saya mengucapkan banyak terima kasih sudah menerima kita di sini,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY