JAYAPURA (PT) – Asisten III Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengatakan, jika Pemerintah Provinsi Papua telah menurunkan berbagai regulasi ke kabupaten/kota, guna membangun kebersamaan baik Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri.

“Dari sisi keamanan, Pemprov Ppaua sudah menurunkan beberapa regulasi pada kabupaten/kota yang selalu dinamakan stabilitas untuk kabupaten/kota,” kata Elysa Auri dalam arahannya di Sasana Krida Knator Gubernur Papua usai apel tiga pilar di alaman Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Selasa (30/10).

Regulasi itu, kata Elysa Auri, terus didorong agar dapat diimplementasikan oleh bupati/wali kota kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala kampung masing-masing distrik.

“Momen ini sangat penting untuk membangun kebersamaan, sehingga hal-hal yang menyangkut pemerintahan dapat diwujukan bersama-sama,” harapnya.

Sebab, kata Elysa Auri, dalam penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Papua, semua pihak terus membangun sinergitas antara semua komponen baik aparat keamanan sampai semua stakeholer serta aparatur pemerintah, sehingga tetap terjaga rasa nyaman dan rasa damai di dalam pelaksanaan pemerintahan Provinsi Papua.
“Dalam melaksanakan tugas sehari-hari baik aparatur maupun TNI-Polri, tidak hanya membangun satu solidaritas pada saat Pileg dan Pilpres, tetapi mari menjaga keamanan dan ketertiban,” terangnya.

Dengan harapan seluruh masyarakat merasa nyaman, aman dan damai serta sejuk, hal ini tentunya dilakukan melalui pengabdian kepada masyarakat oleh apartur TNI-Polri dan ASN.

“Perlu kita menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita masing-masing, atas nama gubernur saya mengajak mari kita terus membangun komunikasi ini, tidak hanya pada saat Pileg dan Pilpres, tetapi juga dalam aspek pembangunan lainnya sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan harapan,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY