JAYAPURA (PT) – Wing bek kanan Persipura Jayapura, Yustinus Pae menegaskan, timnya wajib menang dari Persebaya Surabaya, pada pekan ke 28, Liga 1 Indonesia, di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (30/10) hari ini.

Yustinus mengatakan, kemenangan sangat penting. Sebab, saat ini “Mutiara Hitam” sedang berusaha untuk mengatrol peringkat.

“Kita semua tahu posisi Persipura di papan klasemen, maka kemenangan menjadi harga mati,” tegasnya.
Menurutnya, dia dan rekan-rekannya sudah sangat siap menyambut laga besar ini.

“Kami sangat bersemangat dan sudah berkerja keras mempersiapkan diri menghadapi laga ini. Jadi, harapannya kami bisa meraih tiga poin agar bisa menempel tim yang berada di atas kami,” katanya.

Senada disampaikan sang Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, bahwa ia sudah melakukan evaluasi terhadap tim asuhannya.

“Kami sudah perbaiki kesalahan dalam laga menghadapi Persija kemarin. Laga melawan Persebaya, kita harus bisa ambil tiga poin,” jelasnya.

Pelatih asal Brasil itu paham laga melawan Persebaya merupakan laga sulit. Tapi dengan dukungan dari Persipuramania, yakin Boaz dkk bisa bermain lebih baik dan bisa mendapat tiga poin.

“Persebaya tim bagus, apalagi ada banyak pemain Papua. Tapi kami akan bermain lebih baik untuk mendapatkan tiga poin,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman, memprediksi laga dengan Persipura Jayapura tak akan mudah. “Kita semua tahu Persipura punya prestasi di liga Indonesia, tapi kami akan berusaha maksimal untuk bisa merebut poin,” ungkapnya.

Djajang mengakui, Persipura akan tampil baik, setelah kalah dari Persija Jakarta di kandang. “Saya sudah sampaikan pemain untuk mewaspadai kebangkitan Persipura,” ujarnya.

Mantan Pelatih Persib Bandung itu yakin, anak asuhannya akan memberikan kejutan kepada Persipura. Meskipun kehilangan Osvaldo Haay, tapi Ricky Kayame sudah siap.

“Kita sudah siap saat melawan Persipura. Kita akan meneruskan tren positif permainan Persebaya. Kita optimistis bisa menang,” katanya.

Sementara itu, Striker Persebaya Surabaya Fandi Eko mengaku laga melawan Persipura akan berjalan seru. “Melawan Persipura adalah pertandingan yang spesial. Kita sudah siap untuk mencuri poin di Stadion Mandala,” katanya dengan optimis.(lam/rm)

LEAVE A REPLY