SENTANI (PT) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 172/PWT, 7 November yang ke 55 Tahun, Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar bersama dengan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 172 Ny. Dewi Binsar Sianipar melakukan bakti sosial di Paud Pacema, Kampung Taruna, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/11).

Danrem 172/PWY, Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar menjelaskan, kegiatan ini bagian dari HUUT Korem 172/PWY, untuk melihat dan menyentuh hal-hal terkecil di masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan di tiap bagian, baik di Korem, Kodim Sarmi maupun di Wamena, karena menyiapkan generasi suatu bangsa, ya harus dimulai dari PAUD lah yang harus dilihat,” katanya.

Binsar mengatakan, sentuhan ini yang sangat tepat untuk anak-anak PAUD Pacema, karena di Jayapura sudah sering. “Jadi, kami di sini untuk memberikan perhatian kepada anak-anak PAUD dari wilayah pingiran Kabupaten Jayapura,“ imbuhnya.

Senada hal itu juga, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Dewi Binsar Sianipar mengatakan, dari hal kecil, sebelum datang untuk survei dulu apa yang menjadi kebutuhan anak-anak di PAUD Pacema.

“Yang paling mendesak, kebutuhan hari-hati mereka. Jadi, kami berikan bantuan papan tulis dan alat tulis bagi anak PAUD Pacema,” ujarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikandapat mempermudah belajar, karena belajar itu bukan suatu hal yang susah, belajar merupakan kebutuhan dan kebiasaan.

Sementara itu Guru Paud Pacema, Sisilia mengucapkan terimakasih kepada Korem 172/PWY atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat merasa senang dan bersyukur, dari Korem bisa mengambil bagian memperhatikan anak-anak di PAUD Pacema,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY