JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke, Sertu Ahmad Daeng membantu Soter Balagaize yang merupakan salah satu warga Kampung Wayau, Distrik Animha, Kabupaten Merauke dalam membantu membuat pondasi rumah miliknya, Jumat (02/10).

Menurut keterangan dari Babinsa Sertu Ahmad Daeng bahwa Soter Balagaize dan keluarganya selama ini masih menumpang dan tinggal bersama orang tuanya di Kampung Wayau.

”Dengan didasari untuk kesejahteraan masyarakatnya sendiri dan melihat kondisi keluarga Soter Balagaize yang sampai saat ini belum memiliki rumah, maka masyarakat Kampung Wayau sepakat membangunkan rumah untuk keluarga Bapak Soter Balagaize dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2018 sesuai perencanaan,” kata Sertu Ahmad.

Sedangkan, pendampingan yang dilakukannya itu, selain sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warga masyarakat juga dapat ia jadikan sebagai sarana silaturahmi untuk memelihara serta meningkatkan hubungan yang baik antara TNI dengan Rakyat.

Disela-sela kegiatan, Kepala Kampung Wayau, Bapak Balagaize mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang selalu berada ditengah-tengah warga dan pada kesempatan kali ini membantu warga dalam membuat bangunan pondasi rumah milik Soter Balagaize.

”Kami merasa sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan berharap agar pendampingan seperti ini dan kegiatan-kegiatan positif lainnya ke depannya dapat terus dilakukan,” katanya. (jul/rm).

LEAVE A REPLY