JAYAPURA (PT) – Dalam rangka Polisi Sambang Tempat Ibadah, Polres Waropen mengunjungi dan melaksanakan kerja bakti di Gereja GKI Imanuel Batu Zaman, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Jumat (02/11).

Wakapolres Waropen Kompol Rudolof Yabansabra, SH, MH, mengatakan, jika ia bersama beberapa perwira dan anggota Polres Waropen menyambangi Gereja GKI Imanuel Batu Zaman dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan jemaat gereja itu.

Apalagi, pada 8 Nopember 2018, Gereja GKI Imanuel Batu Zaman menjadi tuan rumah Rapat Kerja II GKI di Tanah Papua Klasis Waropen, sehingga pihaknya berupaya membantu mempersiapkan acara itu dengan baik.

“Kami bersama panitia dan Majelis Jemaat bersama-sama melakukan kerja bakti untuk penyiapan tempat Raker, mulai dari pembuatan jalan masuk di samping Gereja, tenda, pengecatan dan lain sebagainya. Ini salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian di Kabupaten Waropen,” kata Wakapolres.

Ketua Majelis Jemaat Gereja GKI Imanuel Pendeta Adrian Dimitri Tuasuun, STh. mengucapkan terima kasih atas bantuan Polres Waropen dalam mempersiapkan agenda rapat kerja itu.

“Kami mewakili jemaat mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan Polres Waropen. Hal ini menunjukkan bahwa Polisi bukan hanya pengamanan masyarakat ataupun pengaturan lalu lintas, tetapi dapat pula aktif dalam membantu kegiatan kerohanian seperti ini,” katanya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY