JAYAPURA (PT) – Sebanyak 60 Siswa/Siswi SD dan SMP Kalam Kudus Sentani mengunjungi Polres Jayapura Kota bertempat di Aula Mapolres Jayapura Kota, Jumat (02/11).

Kunjungan itu, disambut ramah oleh Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, SSos didampingi Kasat Lantas AKP James O. Tegai, SIK dan Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, SSos, MM.

Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto mengatakan kunjungan siswa-siswi SD maupun SMP Kalam Kudus Sentani merupakan kegiatan tambahan dari sekolah untuk mengenal tugas pokok kepolisian.

“Dengan adanya kunjungan itu, kita sebagai aparat kepolisian mengajak kepada para siswa/siswi untuk tertib berlalu lintas dengan memberikan materi pentingnya tertib berlalu lintas dan memberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini, sehingga kelak besar nanti dapat mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, memberikan pemahaman bahaya pergaulan bebas atau kenakalan remaja, karena akan merusak generasi muda bangsa Indonesia.

Sala satu guru yang membimbing anak-anak itu, menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Jayapura Kota karena telah membimbing murid-muridnya, sehingga dapat memahami tertib berlalu lintas dan bahaya kenakalan remaja sejak dini.

Kegiatan diakhiri dengan para siswa-siswi mengunjungi ruang pelayanan publik Polres Jayapura Kota seperti pelayanan SIM dan SKCK. (jul/rm)

LEAVE A REPLY