JAYAPURA (PT) – Dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda penerus bangsa di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, Serda Cun melalui Rumah Belajar Papua Hei, turut membantu para guru untuk mengajar di Kelas Papua Hei yang terletak di Kampung Sarawandori, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (4/11).

Sebelum melaksanakan kegiatan mengajar, Serda Cun bersama kendaraan Kodim 1709/Yawa juga turut menjemput para anak-anak yang tempat tinggalnya berada di Kampung Armarea dan Kampung Tatui yang letaknya sangat jauh dari Kelas Sarawandori ini.

Oleh karena itu, animo dari peserta Rumah Belajar Papua Hei Kelas Sarawandori ini selalu bertambah banyak, karena mereka bersyukur ada kendaraan yang menjemput maupun mengantar mereka setelah selesai belajar.

Dalam kegiatan ini, Babinsa memberikan materi pelajaran tentang matematika (Berhitung) dan menyanyikan lagu-lagu Nasional, tidak lupa pula sebelum pelaksanaan belajar, Babinsa mengajak para guru dan anak-anak untuk melakukan penghormatan kepada Sang Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu Nasional Satu Nusa Satu Bangsa.

Ny. Ratna Pulung Patria Daga yang hadir pada saat itu dan juga berperan sebagai pengajar dalam Rumah Belajar Papua Hei mengapresiasi langkah yang dilakukan Babinsa itu.

“Saya mengharapkan agar Babinsa selalu dapat mengajar di kelas ini, karena jika Babinsa turut mengajar, anak-anak ini akan semakin semangat dalam belajar, karena mereka melihat kerapian dan kedisiplinannya, serta Babinsa juga dapat dijadikan contoh oleh mereka untuk tetap semangat dalam mengejar cita-citanya di masa depan,” katanya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY