JAYAPURA (PT) – Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Penri Erison membuka Pelatihan Selam Polri di Hotel Maurin Serui, Minggu (4/11). Pembukaan pelatihan itu, dalam rangka peningkatan kemampuan personil Satuan Pol Air Polres Kepulauan Yapen.

Dalam amanatnya, Kapolres Penri Erison meminta kepada seluruh peserta pelatihan agar benar-benar mengikuti pelatihan secara baik guna bekal dalam pelaksanaan tugas sebagaimana tupoksi masing-masing.

“Pelatihan ini bukan semata-mata untuk meningkatkan kemampuan dibidang selam, namun juga sebagai sarana untuk kesehatan kita dan juga bisa menunjang serta membatu instansi lain dalam hal ini Basarnas ketika ada musibah diperairan yang perlu penanganan bersama,” ujar Kapolres.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Dir Pol Air Polda Papua yang telah berkenan datang ke Polres Kepulauan Yapen untuk memberikan pelatihan dan juga apresiasi diberikan kepada Kasat Pol Air Iptu Haris Lambalo dan anggotanya yang telah mempersiapkan segala sehingga kegiatan pelatihan bisa berjalan dengan baik.

Pelatihan di ikuti sebanyak 16 personil baik dari Satuan Pol Air maupun staf lainya dan instruktur sebanyak dua orang yang dikirim langsung dari Dir Pol Air Polda Papua, Brigadir Polisi Jafar Hehanussa dan Brigadir Fiqri Kasmir.

Katanya, pelatihan selam Polri akan dilaksanakan kurang lebih selama sepuluh hari. (jul/rm)

LEAVE A REPLY