JAYAPURA (PT) – Kasat Narkoba Polres Boven Digoel, Ipda Widodo Prasoho, STK menjadi narasumber dalam sosialisasi bahaya narkoba dan minuman keras terhadap tindak pidana kriminalitas di Aula SMP Negeri 1 Tanah Merah, Boven Digoel, Sabtu (03/11).

Dalam sosialisasi ini, dihadiri 100 orang peserta yang terdiri dari siswa kelas VII, VIII, IX, kepala sekolah, Barnabas Kaiyiren, para guru dan staf pengajar sekolah SMP Negeri 1 Tanah Merah.

Kasat Narkoba Ipda Widodo Prasoho menjelaskan tentang bahaya narkoba dan minuman keras berdampak merusak kesehatan serta moral para generasi muda dan menghancurkan masa depan.

“Polres Boven Digoel sudah beberapa kali menangani tindak pidana kejahatan Narkoba dan Miras yang pelakunya masih anak sekolah tingkat SMP. Hal ini sangat disayangkan sekali putra-putri merupakan generasi masa depan bangsa,” kata Kasat Narkoba.

Ia menambahkan, jangan mudah terlindas dengan kemajuan zaman dengan melakukan hal – hal negatif seperti mengkonsumsi miras maupun narkoba, karena penyesalan pasti datang dibelakang.

“Saya harapkan para murid yang hadir pahami soal bahaya ini dan hindari, laporkan jika menemukan atau dipaksa mengkonsumsi narkoba maupun miras,“ tandasnya.

Ditambahkan, kejahatan maupun kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Boven Digoel mayoritas disumbang akibat pengaruh miras dan tidak menaati peraturan lalulintas.

“Saya harapkan ini tugas semua, awasi putra putri kita dalam pergaulan keseharianya dan saya ucapkan trimakasih banyak kepada pihak sekolah yang menyelengarakan kegiatan ini,“ imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY