JAYAPURA (PT) – Selaku Bhabinkamtibmas Kampung Kali Lapar 1, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Bripka Achmad, SH aktif mengajar di SD YPPK Epinosa, Kampung Kali Mo, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Senin (05/11).

Bicara soal mengajar di sekolah, mungkin dibenak kita sudah terbersit bahwa hal itu tugas seorang guru, namun sebenarnya tugas mulia ini boleh dilakukan siapa saja dengan didasari niatan tulus dan ikhlas sebagaimana dilakukan para Bhabinkamtibmas yang ada di Papua termasuk Bhabinkamtibmas Kampung Kali Mo 1 Distrik Waris Kabupaten Keerom, Bripka Achmad, SH.

Walaupun tidak setiap hari mengajar, namun keaktifannya boleh dibilang luar biasa, karena paling tidak dua hari dalam satu minggu, Bripka Achmad selalu meluangkan waktu untuk membimbing dan mengajar di SD Epinosa, Distrik Waris.

Dalam aktifitasnya mengajar di sekolah, Bripka Achmad selalu berangkat pagi dari Polsek Waris seraya menjemput dan memberikan tumpangan kepada siswa – siswi yang sejalan dengannya atau bertempat tinggal jauh dari Sekolah dengan roda 4 yang dikendarainya.

Saat dikonfirmasi tentang apa saja yang dilakukan di sekolah, Bripka Achmad menjelaskan, selain mengajar siswa – siswi dengan pelajaran matematika dan bahasa Indonesia, ia juga mengajarkan kepada mereka bagaimana cara hidup bersih dengan lingkungan yang bersih, sehingga sering juga para siswa diajak untuk bersama – sama membersihkan lingkungan sekolah.

“Saya sering memberikan bantuan seragam sekolah bagi siswa yang tidak memiliki seragam, termasuk saya bagikan juga buku dan alas tulis kepada siswa yang tidak memiliki alat tulis atau alat tulisnya sudah rusak atau habis,” katanya.

Bripka Achmad mengatakan, ia mungkin bukan satu – satunya Polisi yang peduli terhadap pendidikan, namun kemauan yang didasari keikhlasan dengan apa yang dilakukannya di daerah pedalaman Keerom perlu diapresiasi, sehingga memotivasi para Bhabinkamtibmas yang lain untuk mengikuti jejaknya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY