JAYAPURA (PT) РSatuan Polisi Perairan Polres merauke melaksanakan Quick Wins Program 1 yang berlokasi di Kampung Kaiburse, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Minggu (4/11).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kampung Kaiburse, Wakapolsek Kurik dan masyarakat Kampung Kaiburse kurang lebih 50 orang.

Dalam penyampaian arahan Kasat Pol Air Polres Merauke AKP Sakka, SH, MH mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang penertiban dan penegakkan hukum organisasi radikal dan anti Pancasila serta sosialisasi tentang keselamatan berlayar atau melaut.

AKP Sakka mengatakan, sebagai warga persisir atau nelayan hendaknya selalu waspada dengan masuknya faham-faham radikalisme dan terorisme, serta kelompok yang menebarkan ujaran kebencian serta intoleransi.

“Di Indonesia ini, masih ada kelompok radikal yang meyakini perbuatan teror merupakan kebenaran dalam memperjuangkan nilai-nilai yang diyakini benar,” ujarnya.

Jajaran Pol Air Merauke juga terus menekankan tentang bahaya menggali pasir pantai, karena akan berdampak buruk bagi masyarakat.

“Bijaklah terhadap alam, jika tidak bijak dengan alam, kita semua yang akan mengalami dampaknya. Jaga dan lindungi alam di sekitar Pesisir Pantai Kaiburse ini, kelak anak cucu kita bisa ikut menikmatinya,” jelas Sakka.

Di akhir kegiatan, Sat Polair juga memberikan bantuan terhadap masyarakat berupa sembako untuk kebutuhan sehari hari. (jul/rm)

LEAVE A REPLY